Thursday, February 9, 2017

TENTANG BIND (Barkeley Internet Name Domain)


Pengertian
BIND (Barkeley Internet Name Domain) adalah sebuah software server open source yang memungkinkan anda untuk mempublikasikan informasi DNS anda ke internet.

Sejarah Singkat
BIND awalnya dibuat oleh empat orang mahasiswa di CSRG Universitas California Barkeley dan pertama kali dirilis di dalam 4.3BSD. Paul Vixie kemudian meneruskan pengembangannya pada tahun 1988 saat bekerja di DEC.

Bagian-bagian dari BIND

1. Domain Name Resolver
Resolver adalah program yang menjawab pertanyaan tentang nama dengan mengirim pertanyaan itu ke server yang cocok dan akan direspon ke server yang cocok tadi.

2.Domain Name Authority Server
Authoritative DNS server menjawab permintaan dari resolvers, memakai informasi tentang nama domain adalah kegunaan dari authoritative, kita bisa menyediakan layanan DNS pada internet dengan menginstall software ini pada server dan memberinya informasi tentang domain kita.

3. Tools
Alat opersional dari BIND

Referensi
https://www.isc.org/downloads/bind/
https://en.wikipedia.org/wiki/BIND

0 komentar:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com