Friday, February 24, 2017

HOW TO CONFIGURE PPPoE SERVER


Pengertian
Point-to-Point Protocol over Ethernet (PPPoE) adalah protokol jaringan untuk mengenkapsulasi Point-to-Point Protocol (PPP) frame dalam frame Ethernet

Latar Belakang

Pada artikel ini saya ingin berbagi cara setting PPPoE Serve.

Alat dan Bahan

ISP Provider
1 PC
1 Mikrotik

Langkah Kerja
Masuk ke winbox.


Pada menu Interfaces,Pilih interfaces mana yang ingin dijadikan PPPoE Server. Jangan lupa beri Command agar mudah mengenalinya.



Tambahkan IP Address untuk interfaces tadi pada menu IP -> Addresses.



Masuk ke IP -> Pool. Klik + lalu isi nama untuk ip poolnya dan juga range ip dari pool tersebut sesuai interfaces.




Masuk ke menu PPP. Pada tab Profiles, klik +.Pada tab name, isi sesuai kebutuhan. Pada tab local address, isi dengan IP interfaces yang telah kita buat tadi. Untuk remote address, isi dengan Pool yang telah kita buat tadi.



Lalu ganti tab ke tab PPPoE Server. klik + lalu isi nama dan interfaces yang telah kita pilih tadi. Untuk default routenya isi dengan profiles yang telah kita buat tadi. Jangan lupa centang One session per host.



Pindah ke tab Secret. Pada tab ini kita akan membuat username dan password yang nantinya akan dipakai untuk client kita. Tambah dengan cara klik +,lalu isi name dan password sesuai kebutuhan dan profiles nya di isi dengan profiles yang telah kita buat tadi.



Konfigurasi PPPoE Server selesai.

Referensi
http://a114513-2009-04853.blogspot.co.id/2011/11/pengertian-tentang-pppoe-point-to-point.html

0 komentar:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com