Wednesday, February 8, 2017

TENTANG HTTP


Pengertian

HTTP (Hypertext Transfer Protocol) adalah protokol yang dipergunakan untuk mentransfer dokumen dalam WWW (World Wide Web). Protokol ini termasuk protokol ringan, tidak berstatus dan generik yang dapat depergunakan berbagai macam tipe dokumen. Port yang digunakan biasanya adalah port 80.

Sejarah

Protokol HTTP pertama kali dipergunakan dalam WWW pada tahun 1990 oleh fisikawan Inggris, Tim Berners-lee. Pada saat tersebut dipakai adalah protokol HTTP versi 0.9. Versi 0
.9 ini adalah protokol transfer dokumen secara mentah, maksudnya adalah data dokumen dikirim sesuai dengan isi dari dokumen tersebut tanpa memandang tipe dari dokumen.
Kemudian pada tahun 1996 protokol HTTP diperbaiki menjadi HTTP versi 1.0. Perubahan ini untuk mengakomodasi tipe-tipe dokumen yang hendak dikirim beserta enkoding yang dipergunakan dlam pengiriman data dokumen.
Sesuai dengan perkembangan infrastruktur internet maka pada tahun 1999 dikeluarkan HTTP versi 1.1 untuk mengakomodasi proxy, cache dan koneksi yang persisten.


Referensi
http://nannahachi.blogspot.co.id/2009/08/hypertext-transfer-protocol-http.html

0 komentar:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com