Thursday, March 2, 2017

HOW TO INSTALL CENTOS 7 MINIMAL

Pengertian

CentOS (Community ENTerprise Operating System) adalah sebuah distribusi linux sebagai bentuk dari usaha untuk menyediakan platform komputasi berkelas enterprise yang memiliki kompatibilitas kode biner sepenuhnya dengan kode sumber yang menjadi induknya, Red Hat Enterprise Linux (RHEL).

Latar Belakang

Kenapa Harus Centos? karena Centos nyediakan platform komputasi berkelas enterprise yang memiliki kompatibilitas kode biner sepenuhnya dengan kode sumber yang menjadi induknya, Red Hat Enterprise Linux (RHEL)

Maksud dan Tujuan

Disini saya akan mensharing bagaimana menginstall CentOS 7

Alat dan Bahan

1 PC
1 VM
ISO CENTOS
Langkah Kerja :
Masukkan Bootable CENTOS yang anda miliki, bisa booting lewat DVD dan juga USB.
Masuk ke bagian penginstalan. Pilih Install CentOS 7.
Masuk ke bagian bahasa. Pilih bahasa yang menurut anda mudah digunakan. Setelah selesai klik Continue.
Masuk ke bagian LOCALIZATION, SECURITY, SOFTWARE, SYSTEM. Kita atur menu yang masih ada tanda peringatannya. Karena disini tanda peringatan yang muncul di bagian INSTALLATION DESTINATION, maka kita atur dulu menu tersebut. Klik 2 Kali Pada menu tersebut.
Disini kita akan memilih dimana tempat penyimpanan Installasi kita. Pilih Harrdisk yang tersedia. Setelah selesai mengkonfigurasi, klik Done.
Ketika sudah tidak ada tanda peringatan, kita bisa meneruskan penginstallan kita. Klik di Begin Installation.
Masuk ke konfigurasi USER. Disini masih ada tanda peringatannya. Berarti kita harus mengkonfigurasinya terlebih dahulu. Yang pertama kita bisa masuk ke menu ROOT PASSWORD dulu.
Masuk ke menu ROOT PASSWORD, isi password untuk root anda. Setelah selesai klik Done.
Lalu Masuk ke menu USER CREATION
Atur user anda dan juga isi passwordnya. Setelah selesai klik Done.
Tunggu hingga proses elesai. Jika sudah klik Reboot.
Centos 7 berhasil diinstall di perangkat anda.


Referensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/CentOS

0 komentar:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com