Saturday, January 7, 2017

SETTING MIKROTIK DASAR

Masuk ke Winbox, connect kan ke IP anda.
Masuk ke Menu System -> Identity untuk memberi identitas router anda.


Lalu masuk ke Menu IP -> Addresses. Pertama klik tomblol add, lalu isikan IP dari ISP dan juga IP client lalu sesuaikan interfacenya. Disini ISP saya adalah ether 1 dan client saya adalah ether 2.




Selanjutnya masuk bagian IP -> DNS. ISi DNS sesuai kebutuhan anda. Setelah mengisi jangan lupa centang pada tab Allow Remote Request.

Kemudian masuk ke menu IP -> DHCP server. Klik menu DHCP setup. Lalu pilih interface yang ingin IP nya di DHCP. Setelah memilih interface, klik Next hingga selesai.



Masuk ke menu IP -> Routes. Kik Add. Pada menu Dst. Address, biarkan saja. itu dimaksudkan agar kita nanti bisa akses ke semua jaringan. Lalu isi gateway dari ISP anda.







Masuk ke menu IP -> Firewall -> NAT. Klik Add. Lalu isi sesuai gambar dibawah.


Setelah mengkonfigurasi MIkrotik, masuk ke bagian setting IP pada client. Pada tab Method, pilih AUtomatic (DHCP). Lalu klik save.

Untuk Pengecekan bisa dilakukan PING pada IP-IP tertentu.


0 komentar:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com