Thursday, January 26, 2017

STRUKTUR SISTEM OPERASI PADA LINUX


Sistem operasi linux terdiri dari :

1. kernel
Kernel adalah pusat sistem operasi linux yang melakukan tugas-tugas yang menjaga berjalannya sistem. Kernel mengatur perangkat yang melekat pada linux seperti : disket, printer, harddisk, jalur komunikasi dll. Dan merupakan penghubung antara user dengan komputer.

2. Shell
Shell adalah software interface atau antarmuka antara user dengan OS linux. Shell bekerja menterjemahkan perintah perintah dari pengguna. Shelr mengeksekusi perintah dari sebuah terminal atau file, File yang berisi perintah dapat dibuat, memungkinkan pengguna membangun perintah sendiri, dengan ini user dapat menyesuaikan linuk untuk kebutuhan sendiri.

3. Utility dan Program Aplikasi
Aplikasi (aplication software) adalah program-program yang dibuat oleh user, untuk memenuhi kebutuhuannya sendiri. Program-program ini dapat dibuat dengan menggunakan sejumlah utilitas, perintah built-in milik shell, atau dibangun dengan bahasa pemrograman seperti C, COBOL,atau Phyton dan berbagai development tool seperti oracle dan Informix. Bisa juga berupa program pake yang dibeli dari pemasok perangkat lunak.



Referensi :
https://sites.google.com/a/student.unsika.ac.id/bongkar-os-linux/struktur-sistem-operasi/struktur-sistem-operasi-linux
Ebook Konfigurasi Debian Server BLC Telkom

0 komentar:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com